Walter Peak High Country Farm - Go-blog Story

June 01, 2010

Walter Peak High Country Farm


Peternakan Walter Peak terdapat di Queenstown, Selandia Baru. Tempat ini menawarkan wahana wisata yang sangat menarik. Alangkah senangnya apabila bisa menginjakkan kaki disana.

Datang Naik Kapal Uap 

Petualangan seru diawali dengan berpergian menyebrangi Waduk Wakatipu naik kapal uap TSS Earnslaw. Kapal uap ini telah beroperasi sejak tahun 1912. Kini, kapal uap itu hanya berlayar mengantar para pengunjung yang akan menikmati kehidupan desa peternak di "Walter Peak High Country Farm".

Perjalanan menuju peternakan Walter Peak memakan waktu sekitar 1,5 jam. Penumpang dibolehkan melongok ke ruang mesin. Di situ, penumpang bisa melihat batu bara dibakar untuk menjalankan mesin-mesin kapal. Kapal uap seperti ini sudah agak jarang. Satu-satunya kapal uap batu bara yang masih berlayar di bagian Selatan Bumi ya hanya TSS Earnslaw.



Berkeliling Peternakan

Sesampai di Walter Peak, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dan memulai petualangan seorang peternak. Ada beberapa perhentian dalam tour ini. Perhentian pertama, di tempat pemberian makan. Di sini, para pengunjung diajari cara memberi makan ternak. Setelah itu, pengunjung bisa ikut memberi makan ternak yang ada. Dalam salah satu perhentian, pengunjung dapat melihat kehebatan anjing-anjing gembala menggiring domba-domba menuruni bukit. Disana Walter Peak dibantu oleh anjing - anjing gembala yaang amat terlatih.

Perhentian lain yang ditunggu-tunggu adalah tempat pemotongan bulu domba. Para pengunjung akan melihat kehandalan para peternak memegang domba dan memotong bulunya dengan sangat cepat. Hmm tentu saja pertunjukan ini bisa dilihat musim panas. Sebab, kalau musim dingin nantinya kasihan domba-domba itu kalau bulunya dipotong.



Menikmati Hidangan di Teras Rumah

Di peternakan Walter Peak terdapat sebuah rumah megah, namanya Colonel's Homestead. Rumah ini amat indah dengan pekarangan luas yang juga ditata cantik. Setelah lelah berkeliling, pengunjung bisa beristirahat di teras Colonel's Homestead.

Kehidupan sebuah peternak masih bisa dilanjutkan. Saat makan siang, pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati barbekyu yang tersaji di kebun. Sore hari, pengunjung juga bisa menikmati hangatnya teh-teh dan kue-kue khas pedesaan yang lezat di seberang Waduk Wakatipu.


5 comments:

  1. nice post tha, keep blogging yah

    oia jangan lupa komentar and barter linknya di tunggu di rumah yah.

    ReplyDelete
  2. Bagus bangets tempatnya, keren jadi pengen kesana juga tapi kapan yaw???

    ReplyDelete
  3. @ BLOGGING Tips : thx iahh .
    @ Aguestri : iaa, akku jgag pgen ksna :) hhuhuhu

    ReplyDelete
  4. nice place for visiting...selalu menyenangkan untuk berwisat alam... :)

    ReplyDelete
  5. @ RF4BI : very very exciting place if we can go there :)

    ReplyDelete